Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home / Profil Alumni / Denni Anggrianto, Technogeek yang Berhasil Mendapat Bidik Misi
denny_1

Denni Anggrianto, Technogeek yang Berhasil Mendapat Bidik Misi

Alumni SMKN 36 Jakarta yang satu ini telah menorehkan sejarah sebagai orang pertama yang lulus SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sekaligus menerima beasiswa Bidik Misi. Pada profil alumni kali ini, kita akan membahas alumni SMKN 36 Jakarta jurusan Teknik Komputer Jaringan, Denni Anggrianto. Denni Anggrianto telah berhasil diterima Universitas Negeri 11 Maret di kota Surakarta, jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Apa saja tips dan triknya untuk bisa diterima di PTN favorit dan berkuliah tanpa biaya lewat program Bidik Misi? Yuk kita sama – sama tanya beliau.

Apa saja yang kak Denni dapatkan dari beasiswa Bidik Misi?

Banyak, mulai dari uang pendidikan dimana saya bisa berkuliah gratis, hingga ongkos PP ke kampung halaman saya di Jakarta, dan masih banyak lagi.

Bagaimana proses perjuangan kak Denni untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi ini?

Pertama, saya meminta surat rekomendasi dari sekolah. Sekolah kita akan mendaftar ke Website DIKTI, lalu data diinput ke web dan dilengkapi. Setelahnya, saya menjalani survey dan wawancara sebelum akhirnya menerima pengumuman lulus SNMPTN sekaligus Bidik Misi.

Apa kesan yang kak Denni dapatkan dari SMKN 36 Jakarta?

Banyak, tentunya. SMKN 36 Jakarta menyediakan server untuk dipelajari oleh para siswa khususnya jurusan Teknik Komputer Jaringan. Dengan adanya fasilitas seperti server ini, kami bisa belajar lebih. Selain itu, kedisiplinan yang diterapkan di SMKN 36 Jakarta membuat saya mampu untuk survive di masyarakat.

Siapa guru yang paling berkesan untuk kak Denni selama bersekolah di SMKN 36 Jakarta?

Pak H. Endang, karena teriakan pak Endang yang membakar semangat setiap pagi.

Apa tujuan kak Denni ke depannya?

Saya ingin mengembangkan kemampuan di bidang teknik dan merintis bisnis startup. Saya melihat bahwa ada peluang besar untuk membuka lapangan kerja lewat bidang startup ini.

Apakah kak Denni punya pesan atau tips untuk siswa kelas XII sekarang?

Iya, satu hal ya. Kalau mau lulus, kalian harus berpikir jauh ke depan. Kalau kalian mau kerja, kalian harus fokus ke Ujian Nasional karena nilai UN menentukan diterima tidaknya kalian di dunia kerja. Untuk yang mau kuliah, fokus ke pelatihan SBMPTN dan SNMPTN. Banyak berdoa dengan sungguh – sungguh, belajar dengan tekun, memperbaiki nilai remedial secepat mungkin, dan yang paling penting adalah, kalian harus miliki passion untuk melakukan sesuatu supaya mendapat yang kita mau.

Untuk SNMPTN sendiri, kalian harus ingat. Bukan hanya kita yang sedang diseleksi, melainkan juga sekolah kita. Oleh karenanya, kita harus selalu ingat darimana kita berasal. Peluang sekolah kita masih kecil sehingga harus bersaing dengan ketat. Kita boleh bermimpi tinggi, namun harus selalu ingat, lulusan SMKN 36 yang bisa menembus PTN hanya segelintir. Jadi, sebelum menentukan kemana kita akan berkuliah, haruslah kita ingat rekam jejak sekolah kita.

Berikut diatas adalah wawancara tim website SMKN 36 Jakarta dengan salah satu alumni yang sukses dalam kuliahnya. Siapa lagi yang mau mengekor jejak kesuksesan kak Denni Anggrianto ?

Saran untuk profil alumni bisa disampaikan lewat fanspage SMKN 36 Jakarta, mention lewat twitter @smkn36jkt, atau [email protected]

Baca Juga

ribowo_utomo

Ribowo Utomo berhasil menjadi Anggota Polda Metro Jaya

Ribowo Utomo lulusan SMK Negeri 36 Jakarta tahun 2013 Jurusan Teknik Pemesinan 2 termasuk salah …